Liga Inggris 7 Fakta Menarik Bigmatch Chelsea Vs Manchester United


Gelandang muda MU, Jesse Lingard berbalik badan untuk melesakkan tendangan keras yang berbuah gol ke gawang Chelsea di pertandingan, Minggu (7/2/2016) malam WIB.  Bigmatch antara Chelsea melawan Manchester United yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016) malam WIB, berakhir imbang 1-1. Berikut berbagai data dan fakta menarik yang berhasil terjaring seusai pertandingan itu.

Manchester United unggul lebih dulu melalui gol Jesse Lingard pada menit ke-61. Tetapi, Chelsea berhasil membalasnya melalui aksi Diego Costa di masa perpanjangan waktu. Pemain berkebangsaan Spanyol itu mengecoh penjaga gawang David De Gea dan menempatkan bola ke pojok kiri gawang.
Pertandingan secara keseluruhan berjalan seimbang. ESPN melansir bahwa Manchester United memiliki 51 persen penguasaan bola. Sementara itu, Setan Merah memiliki tujuh peluang dari 17 percobaan. Adapun, Chelsea lima kali mengancam gawang MU dari 16 percobaan.
Tambahan satu angka ini membuat Chelsea berada di posisi ke-13 klasemen sementara Premier League dengan raihan 30 poin. Manchester United menghuni psosi kelima dengan 41 angka.
Terakhir kali MU meraih kemenangan dari Chelsea terjadi pada musim 2012-2013. Ketika itu, kubu Old Trafford sukses mengalahkan The Londoners dengan skor tipis 3-2 pada 28 Oktober 2012. Dengan demikian, MU sudah 630 menit gagal mengalahkan Chelsea.

Manchester United juga menjadi tim yang paling sering dikalahkan Chelsea. Sejak berlakunya format Premier League pada musim 1992-1993, MU tercatat telah 16 kali menelan kekalahan dari Chelsea.
Fakta Menarik:

1. MU baru sekali meraih kemenangan dari 13 pertandinga Premier League terakhir di Stamford Bridge, dengan rincian sekali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah.
2. Chelsea tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir melawan Manchester United, tiga kali menang dan imbang.
3. Chelsea hanya memiliki satu tembakan ke arah gawang dari empat pertandingan kandang terakhir di ajang Premier League.
4. Lima dari tujuh pertandingan terakhir antara Chelsea dan Manchester United berakhir imbang 0-0 di babak pertama.
5. Bomber MU, Wayne Rooney, terlibat dalam 9 gol dari 11 gol terakhir Setan Merah di Premier League, lima gol dan empat assist.
6. Jesse Lingard mencetak tiga gol bagi MU dari empat percobaan tembakan ke arah gawang.
7. Diego Costa mencetak enam gol dari tujuh penampilan terakhirnya di Premier League

Sumber : www.bola.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar