Chelsea nyaris kalah. Tapi berkat gol Diego Costa, tim asal London itu pun bisa berbagi satu angka dengan Manchester United.


Chelsea dipaksa puas dengan hasil imbang 1-1 kala menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (7/2) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea sempat tertekan sebelum bangkit menekan untuk memaksakan tambahan satu angka dalam perolehan poin di musim ini.
Dengan hasil ini, Chelsea menjadikan perolehan poin mereka menjadi 30 angka dari 25 laga yang sudah dijalani, sementara United dengan 41 poin dan bercokol di peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris.

 Babak I
Bermain di kandang sendiri, Chelsea berusaha menekan sejak awal. Tapi kans pertama mencetak gol malah dimiliki Manchester United.
Di menit 18, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan atas bola tendangan Anthony Martial, setelah pemain sayap United itu menyusur dari sisi kiri.
Memasuki menit 32, lewat serangan balik, Oscar mengirim umpan cerdik untuk Diego Costa, yang melakukan kontrol bagus dan melepas tendangan, yang arahnya masih menyamping dari gawang David De Gea.
Oscar melakukan kerja sama apik dengan Cesar Azpilicueta sebelum mengeksekusi bola dengan sepakan keras. Lagi-lagi arahnya masih kurang tepat.
United juga lolos ujian berikutnya setelah Willian melepas bola dengan sepakan keras di menit 34. Sedangkan upaya John Terry di akhir babak pertama bisa diblok Danny Blind.

Babak II
United memulai babak kedua dengan menjadi penendang pertama. Di menit 50, Wayne Rooney bisa memaksa Courtois melakukan penyelamatan penting dengan tendangannya.
Martial ikut membantu sesaat kemudian. Tapi hasil tendangannya dari jarak dekat juga masih melayang dari gawang Chelsea.
Di menit 54, Courtois melakukan dua penyelamatan krusial, yaitu dengan memblok bola tendangan Jesse Lingard dan menghalau bola rebound kiriman Rooney.
Sejam setelah laga berjalan, United bisa unggul dengan Lingard memaksimalkan umpan sodoran Rooney dengan tendangan memutar badan dari dalam kotak penalti. United memimpin 1-0 mulai menit 61.
Setelahnya, De Gea berada dalam tekanan, termasuk dari usaha Branislav Ivanovic yang menyambut umpan Cesc Fabregas dengan tendangan volinya.
Kiper United itu kembali membuat penyelamatan apik di menit 73 dengan menahan bola dari sepakan Fabregas.
Sementara usaha Willian mengirim umpan kepada Diego Costa, yang langsung menyundul bola ke arah gawang United, bisa kembali digagalkan De Gea.
Baru di masa injury time De Gea kecolongan. Berada dalam posisi tak terkawal, Diego Costa dengan mudah menaklukkan De Gea dan menyamakan kedudukan.
Tapi gol tersebut menjadi yang terakhir buat Chelsea karena De Gea kembali sigap mengamankan gawangnya untuk tidak kemasukan lagi. 1-1 menjadi hasil akhir laga dan kedua tim pun berbagi angka.

Susunan Pemain:
CHELSEA: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Mikel, Matic; Willian, Fabregas, Oscar; Diego Costa...
Subs: Begovic, Baba, Cahill, Loftus-Cheek, Pedro, Traore, Hazard.

MANCHESTER UNITED: De Gea, Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson, Fellaini, Carrick, Lingard, Mata, Martial, Rooney...
Subs: Romero, McNair, Varela, Schneiderlin, Herrera, Pereira, Memphis.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar